كدا فقر ان يكون كفرا

analisis harga dolar terhadap rupiah

analisis harga dolar terhadap rupiah

beberapa penyebab naik turunya nilai tukar dolar terhadap rupiah dipengaruhi oleh banyak hal, diantarannya adalah kebijakan pemerintah . namun yang terjadi saat ini penurunan dolar terhadap rupiah bukan disebabkan oleh kebijakan pemerintah , namun lebih besar dipengaruhi oleh kebijakan external negara indonesia. 
pada waktu bulan kemaren kenaikan harga dolar bukan disebabkan oleh kebijakan pemerintah indonesia namun dikarenakan oleh kebijakan bank sentral as yaitu the feds yang membuat kebijakan akan menaikkan nilai suku bunga di bank tersebut yang berakibat para pemilik modal akan membawa uangnya ke bank karena akan mendapat bunga yang lebih besar. dan berakibat cadangan devisa disetiap negara akan menurun. sehingga secara hukum ekonomi ketika barang yang dibutuhkan lebih sedikit maka harganya akan naik.
setelah beberapa bulan berlalu ternyata diamerika terjadi krisis karena perusahaan tidak mampu bersaing dengan produk dari luar AS dan akhirnya terjadi banyak pengurangan karyawan , sebagai contoh adalah pemecatan karyawan kurang lebih 2000 karyawan oleh perusahaan mobil di AS, sahingga para karyawan ini melakukan demo besar besaran.
dengan krisis yang terjadi ini akhirnya the fads memutuskan tidak jadi menaikkan suku bunga yang ada, dan pada akhirnya sekarang nilai tukar dolar terhadap rupiah mulai turun dan membuktikan bahwa para investor yang menggunakan mata uang dolar khususnya mulai menanamkan kembali dananya ke indonesia.
begitulah sedikit analisis saya, apabila ada kekurangan dan kesalahan silahkan di benarkan :)


0 Komentar untuk "analisis harga dolar terhadap rupiah"

Back To Top